Wednesday 24 September 2014

Di Pulau Ini Film "The Beach" Leonardo Di Caprio Dibuat

Awal tahun 2000an, film The Beach sangat populer dan merupakan salah satu box office masa itu. Daya tarik film ini adalah dramatisasi keindahan pantai dan pulau yang dianalogikan sebagai surga dunia yang tersembunyi.


Tahukah anda, bahwa lokasi pembuatan film tersebut dilakukan di Kepulauan Phi Phi di daerah Phuket, Thailand, tepatnya di pantai Maya Beach. Pulau Phi Phi (Phi Phi Island) merupakan gugusan pulau dengan beberapa spot pantai yang sangat indah. Yang paling terkenal dan fenomenal adalah Maya Beach. Letak pantai ini sangat unik, karena di kelilingi oleh tebing tebing hijau dari Pulau Phi Phi. Seakan akan pulau ini terlindungi oleh gapura raksasa.



Maya Beach memiliki pasir putih yang sangat eksotis, dengan dasar pantai yang landai. Sehingga, aman dan sangat nyaman untuk melakukan aktivitas pantai seperti berenang dan berjemur.

Untuk menuju pulau ini dapat ditempuh sekitar dua setengah jam dari kota Phuket. Satu jam perjalanan darat menuju dermaga dan sekitar satu jam setengah (apabila cuaca kurang bersahabat bisa dua atau dua jam setengah) menuju gugussan kepulauan Phi Phi.

Dari dermaga menuju Phi Phi Island dilayani oleh Cruise (sejenis kapal pesiar menengah) atau dengan speed boat. Cruise dengan kapasitas sekitar 200 orang mengunjungi beberapa spot menarik di sekitar gugusan pulau Phi Phi, yang diakhiri dengan makan siang di Pulau Phi Phi Don Island.
Sedangkan dengan peedboat yang berkapasitas sekitar 20 orang, perjalnan dapat ditempuh lebih cepat. Selain itu, spot yang dikunjungi lebih banyak. Speed boat bisa mendarat di Maya Beach, sedangkan apabila menggunakan cruise, wisatawan tidak bisa mendarat di Maya Beach, namun hanya dapat bersandar di mulut tebing Maya Beach. Di sini wisatawan juga dapat melakukan aktivitas berenang atau snorkeling.


Apabila Anda merencanakan kunjungan wisata / tour ke Phuket, jangan lupa jadikan wisata ke Phi Phi Island sebagai agenda utama.

Holiday Tour menawarkan banyak pilihan paket tour ke Phuket.

No comments:

Post a Comment